Turunkan Kolesterol Tanpa Obat Dengan Cara Ini

Kandungan kolesterol yang berlebihan dalam tubuh dapat menimbulkan beberapa gangguan kesehatan manusia, diantaranya adalah gangguan penyakit jantung, penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, dan beberapa penyakit kronis lainnya. Kandungan kolesterol yang berlebih juga dapat membuat anda lebih beresiko terkena stroke. Cara menurunkan kolesterol secara alami tanpa obat dapat pula dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat. Untuk mengetahui apakah tubuh anda memiliki kolesterol atau tidak, anda diharuskan untuk melakukan cek darah. Gejala secara pasti orang yang memiliki kolesterol tidak dapat diidentifikasi sebelum cek darah, tetapi umumnya orang-orang yang memiliki kolesterol tinggi akan mengeluhkan sering sakit kepala dan sering merasa pegal-pegal. baca juga : cara cepat menurunkan berat badan.

Nah, disini akan dijelaskan mengenai usaha-usaha yang harus dilakukan untuk menurunkan kolesterol tanpa obat, alias alami. Pertama, lakukanlah kegiatan berolahraga secara rutin. Menurut seorang pakar kesehatan, Nicola Ayres, berolahraga secara teratur setiap pagi dapat membantu mengurangi 5% kolesterol jahat dalam tubuh, sebaliknya dapat pula meningkatkan kolesterol baik. Tidak perlu memilih olahraga-olahraga yang berat, anda cukup melakukan olahraga yang dapat memicu meningkatnya detak jantung, yaitu dapat dilakukan dengan olahraga-olahraga kecil seperti jogging, lari, atau melakukan pekerjaan rumah sehari-hari kira-kira sekitar 20-30 menit. Cara menurunkan kolesterol secara alami tanpa obat selanjutnya adalah dengan istirahat yang cukup. Kebutuhan tidur tubuh kita setiap harinya adalah 8 jam ketika malam hari. survey membuktikan bahwa orang-orang yang memiliki siklus tidur 8 jam perhari pada waktu malam memiliki kadar kolesterol yang normal, sementara sebaliknya orang yang terlalu banyak tidur di waktu siang hari lebih dari 2 jam perhari dapat menaikkan kolesterol.

Selanjutnya, sebelum beraktivitas, anda juga harus selalu menyempatkan diri untuk sarapan. Sarapan ini sangat penting bagi tubuh untuk menunjang aktivitas kedepannya, selain itu cara menurunkan kolesterol secara alami tanpa obat lainnya adalah dengan menghindari stress, menghindari makanan yang berlemak termasuk juga gorengan, lalu perbanyaklah makan makanan yang mengandung serat, buah-buahan lebih baik untuk anda yang memiliki kolesterol tinggi daripada cemilan. ( MUNGKIN BISA BERGUNA BCAA Diyakini Efektif Turunkan Berat Badan ) .