Wisata

Tips Tidur Pulas Di Kamar Hotel

images

Tips Tidur Pulas Di Kamar Hotel – Jika anda membayangkan orang orang yang biasa bepergian dan menggunakan hotel lantas akan merasa nyaman di kamar yang dipesan? Maka hal tersebut salah besar. Tidak semua orang lantas bisa tidur pulas di kamar hotel. Beberapa faktor terkadang membuat mereka merasa asing dan merasa kurang nyaman berada di kamar yang bukan kamar mereka. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda ikuti untuk membantu anda tidur pulas di kamar hotel.

Lampu Meja

Beberapaorang memang terbiasa untuk tidur dengan pencahayaan yang tepat. Beberapa tidak bisa tidur dengan suasana gelap namun beberapa lagi malahan tidak akan bisa lelap jika lampu terang benderang. Maka tips agar bisa tidur pulas di kamar hotel yang pertama adalah dengan menggunakan lampu meja. Cahaya yang digunakan lampu meja cenderung tidak terang namun juga tidak membuat ruangan kamar menjadi gelap. Pencahayaan yang redup juga akan membuat anda tertidur pulas dan beristirahat serta mempersiapkan energi untuk acara esok hari. Cahaya kuning yang redup memang akan lebih baik ketimbang cahaya lampu utama yang putih dan benderang. Sebuah studi bahkan mengatakan kalau ruangan yang terlalu terang adalah ruangan yang sangat buruk bagi kualitas istirahat anda. Maka jangan lupa untuk mematikan lampu utama dan menggunakan lmpu meja saja untuk lampu tidur anda.

Penutup Telinga

Tips lainnya yang dapat anda ikuti adalah selalu membawa penutup telinga ketika bermalam di hotel. Kita tidak pernah tahu kamar bagian mana yang akan kita tempati atau siapa yang akan ada di kamar sebelah kanan atau kiri anda. Namun dengan penutup telinga semua kemungkinan buruk dapat anda hadapi. Letak kamar yang terkadang dekat dengan jalan raya atau tempat lalu lalang kendaraan pastilah akan sangat mengganggu istirahat nada. Anda tidak dapat tidur pulas karena sebentar sebentar mobil lalu lalang dan menimbulkan suara yang cukup berisik. Penutup telinga adalah pertolongan yang ampuh untuk meredam suara berisik tersebut. Terkadang juga kita tidak tahu siapa atau orang macamapa yang ada di kamar sebelah. Ukuran kamar yang tidk besar terkadang masih memungkinkan kita untuk mendengar percakapan orang orang dikamar sebelah atau bahkan suara suara lainnya. Oleh karena itu, penutup telinga sangat dibutuhkan dalam situasi sangat mengganggu seperti ini dan membuat anda tidur pulas dan menikmati istirahat yang berkualitas.

AC

Benda yang satu in imerupakan bagian yang sangat penting bagi sebuah kamar hotel. Cuaca yang terkadang sangat panas bahkan ada malam hari memaksa kita untuk terus menghidupkan AC sepanjang saat. Maka kunci agar anda dapat tidur pulas di kamar hotel selanjutnya adalah kondisi AC yang prima. Setelah memasuki kamar, periksalah kondisi AC yang ada di ruangan. Pastikan remotenya berfungsi dengan baik dan AC masih dapat bekerja. Jika mengalami beberapa masalah mintalah pertolongan petugas hotel untuk memanggil teknisi dan memperbaiki Ac di kamar anda. Jangan sampai anda kepanasan dan tidak dapat tidur pulas karena AC tiba tiba ngadat di tengah malam dan anda terbangun dengan rasa serupa di sauna. Pastilah merupakan pegalaman yang sangat buruk.

Tempat Tidur

Periksalah juga kondisi tempat tidur yang ada di kamar anda. Pastikan dalam keadaan bersih dan nyaman. Tidak ada kerusakan atau hal hal yang akan membahayakan anda ketika anda bersistirahat di atasnya.

You Might Also Like