Wisata Garut

Pesona Garut Bukit Teletubbies di Pantai Selatan

Pesona Garut Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies yang ada di pantai selatan Garut lebih tepatnya berada disekitar Pantai Sayang Heulang Garut adalah sebutan belaka dan tentunya bukan berarti Bukit Teletubbies aslinya yang muncul dalam tayangan hiburan untuk anak-anak di televisi. Entah bukit apa nama sebenarnya dan siapa pula yang pertama kalinya menyebut tempat ini dengan sebutan Bukit Teletubbies, yang jelas tempatnya memang sedikit mirip dengan markasnya Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa, Po 😀 .

Hamparan rumput yang luas membentang tumbuh diatas bukit tampak seperti lukisan dengan ukuran sangat lebar ini bisa Anda temukan disekitar pantai Sayang Heulang Garut, Jawa Barat. Pemandangan laut yang indah bisa Anda saksikan langsing dari sini. Bagi para photographer yang ingin berburu sunrise ketika berada dipantai selatan Garut, maka tempat inilah salahsatu pilihannya. Sebagaimana pengalaman admin  ketika berada di pantai selatan dalam acara endorse sebuah produk bersama team pesona garut dan kebetulan ada konsep video. Pagi hari sengaja memilih star disini karena penampakan sunrise akan terlihat dengan begitu jelas apabila posisi berada diatas bukit Bukit Teletubbies sebab di pantai santolo dan sayang heulang penampakan sunrise kurang begitu nendang.

Akses lokasinya mudah dijangkau oleh kendaraan terutama roda 2. Namun admin sarankan untuk tidak menggunakan kendaraan roda 4 karena kondisi jalan yang kurang memungkinkan, namun apabila dipaksakan masih bisa. Jarak tempuh dari pantai sayang helang sangat dekat. Setelah pintu penjagaan karcis sayang heulang ambil arah sebelah kanan lurus sampai mentok. Ditempat ini belum ada yang jualan, jadi direkomendasikan untuk membawa kebutuhan seperti makanan ringan, minuman dll. Satu hal yang menarik adalah tidak dikenakan lagi biaya tiket masuk.

Waktu yang asik berada ditempat ini adalah pagi hari dan sore hari. Karena ini merupakan bukit yang cukup tinggi serta tidak ada pepohonan yang tumbuh disekitarnya maka berada disini pada tengah hari akan terasa sangat panas dan kurang nyaman. Coba laungkan waktu sejenak untuk berada disini jika Anda kebetulan sedang berlibur di pantai selatan Garut, Jawa Barat.

You Might Also Like