Patung GWK Pusat Wisata Bali

Patung Garuda Wisnu Kencana atau biasa disebut patung GWK yang berada tidak jauh dari tempat wisata di bali Pantai Jimbaran dan ini merupakan patung terbesar di dunia dan diperkirakan patung ini akan mengalahi patung Liberty. Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini dibuat oleh seorang pengrajin terkenal di Bali yaitu I Nyoman Nuarta, dimana ia membuat patung ini untuk memperkenalkan agama mereka kepada pengunjung. Karena sebagian besar masyarakat Bali beragama Hindu, I Nyoman Nuarta membuat patung itu yang ditujukan kepada dewa Wisnu agar masyarakat dan pengunjung dapat mengetahui seperti apa dewa Wisnu itu.

Patung GWK

Patung GWK ini merupakan tempat salah satu wisata juga, dimana selain tempatnya berdekatan dengan Pantai Jimbaran nan elok dengan kaya akan keanekaragaman makanan lautnya, pengunjung juga bisa melihat keindahan sekitar di atas Patung GWK ini. Oleh karena itu, patung GWK ini dibuat setinggi 75 meter, lebar 60 meter, dan seberat 4000 ton. Tentu kita bisa bayangkan seberapa besarnya petung itu jika kita berada di dekat patung GWK ini. Mungkin kita terlihat seperti semut kecil didekatnya.

Selain di Pantai Jimabaran, di daerah tempat sekitar patung berada juga terdapat banyak hotel-hotel yang bagus jadi bagi pengunjung yang sedang berkunjung disana tidak perlu repot-repot harus mencari tempat penginapan karena di daerah sekitar patung ini juga dilengkapi dengan fasilitas untuk membuat pengunjung nyaman datang ke tempat tersebut. Tidak sedikit pengunjung yang berfoto dengan Patung GWK ini untuk mengabadikan tempat-tempat yang mereka pernah kunjungi.

Tentunya tempat wisata ini sangat dijaga keramahan orang-orangnya serta kebersihan sekitarnya sehingga tempat wisata ini selalu terlihat cantik dan menawan untuk dikunjungi. Untuk itu, di tempat wisata ini, pemilik tempat wisata Patung GWK membuat bukit khusus yang digunakan untuk menyambut para turis yang datang ke tempat ini, serta disana juga ada akomodasi khusus yang dapat kita tumpangi untuk berkeliling dan dengan harga yang relative terjangkau untuk berkeliling yaitu kurang lebih Rp 25.000 saja kita sudah bisa menikmati akomodasi yang ada, tentunya untuk menikmati pemandangan yang indah juga. Oke.. dicoba ya.