Aceh Wisata

Pantai Ulee Lheue Yang Mempesona

Pantai-Ulee-Lheue

Kejadian bencana tsunami aceh di tahun 2004 silam, masih meninggalkan luka bagi indonesia. Banyak pantai – pantai di sekitar banda aceh mengalami kerusakan dari bencana tersebut, salah satunya adalah Pantai Ulee Lheue. Pantai ini terletak di desa Ulee Lheue, dan daerah ini merupakan daerah paling parah di hantam gelombang tsunami. Sebagian besar sudah hancur porak poranda, yang bersisa hanyalah puing-puing bangunan dan pepohonan yang tumbang sisa bencana alam tersebut.

Pantai-Lampuuk-Beach-01-1

Setelah beberapa tahun berselang, wilayah Ulee Lheue mulai kembali dibangun oleh pemerintah setempat ditambah bantuan dari lembaga asing, menjadikan tempat ini kembali indah seperti dahulu kala. Untuk menuju ke pantai cermin Ulee Lheue tidaklah sulit,lokasinya sangat strategis, hanya berjarak sekitar 3 Km dari pusat kota Banda Aceh. Pengunjung dapat menyewa mobil atau pun dengan naik angkutan umum dalam kota banda aceh.

Walaupun pantai ini merupakan tempat wisata yang mengalami kerusakan cukup parah, tetapi tidak menghilangkan pesona keindahan pantai ini. Pantai Ulee Lheue ini masih terlihat sangat indah dan bahkan sudah mulai cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal termasuk pula wisatawan asing. kini akses menuju tempat ini semakin mudah dan nyaman untuk dikunjungi. dibangunnya tanggul pengaman dan jalan dua jalur yang menuju pelabuhan penyeberangan Ulhe Lhee.

Pantai ini memang pantai yang paling banyak dikunjungi oleh parawisatawan, bagaimana tidak, Panorama perbukitan yang menghijau mampu menambah kecantikkan alam daerah ini. Apalagi saat air laut sedang surut maka akan tampak batuan-batuan karang yang menimbul ke permukaan air. Pengunjung dapat pula mencoba wahana permainan air yang tersedia, salah satunya yaitu perahu angsa.

Disepanjang jalan di dekat salah satu pantai wisata di aceh ini terdapat penjual jagung bakar. jadi para wisatawan yang berkunjung dapat duduk santai menikmati pemandangan di pantai sambil menikmati jagung bakar. Selain itu para pengunjung yang hobi memancing disekitar pantai juga bisa anda lakukan, dan bagi wisatawan yang tertarik untuk memancing di lautnya,pengunjung bisa menyewa perahu nelayan setempat dengan harga yang bisa ditawar.

Suasana pantai yang tampak memiliki background perbukitan ini akan mampu menghipnotis anda. Pemandangan birunya laut serta awan yang indah juga akan menambah kesan layaknya lukisan. Ya, lukisan yang maha kuasa ini merupakan anugrah bagi bumi kita yang sangat disayangkan jika dilewatkan. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Cermin Ulee Lheue dalam wisata anda di kota Banda Aceh.

You Might Also Like