Ny Traveler Wisata Garut Offroad di Garut Ekstrim atau Fun?, Ini Baru Track Yang Beda

Offroad di Garut Ekstrim atau Fun?, Ini Baru Track Yang Beda



Offroad merupakan sebuah aktivitas berkendara atau mengendarai kendaraan baik roda dua atau roda empat yang dilakukan di track tidak umum seperti track lumpur, sungai, pesisir juga kerikil dan batu bahkan track saljupun masuk dalam kategori ini.

Peminat aktivitas ini pada umumnya adalah orang yang memiliki nyali tinggi untuk merasakan suasana berkendara yang luar biasa. So, jika tidak bisa mengendarai kendaraan roda empat atau roda dua, saya pikir jika berbicara tentang offroad gak bakalan nyambung sampai kapanpun. Terkecuali yang gak bisa berkendara tersebut sering ikut aktivitas yang perannya hanya sekedar jadi penumpang yang hobil selfie buat pencitraan šŸ˜€ .

Fun Offroad di Garut Wanagiri

Di Indonesia, aktivitas offroad terbagi dalam dua kategori yaitu ekstrim offroad dan fun offroad. ekstrim offroad merupakan aktivitas yang benar-benar memerlukan tingkat keberanian yang tinggi juga kesiapan mental yang sempurna karena track yang digunakan adalah track dengan medan yang cukup berbahaya seperti track sungai dan lumpur juga perjalannannya pun tidak cukup memakan waktu yang singkat. Sedangkan fun offroad adalah aktivitas adventure yang sifatnya lebih mengedepankan pemandangan alam disepanjang perjalanan serta track yang digunakan bukan track ekstrim dan relatif safety digunakan oleh sekalipun yang memiliki nyali ciut dengan yang namanya mesin kendaraan. šŸ˜€ . Jika berbicara tentang offroad, pada umumnya yang mengerti akan menafsirkannya dengan ekstrim offroad. Nah jika ada yang bilang offroad atau jual paket offroad tapi tracknya beraspal dan jalanan desa yang kurang rata, maka patut dipertanyakaan.

Offroad Garut Pakenjeng

Tidak sedikit yang berpendapat jika offroad adalah aktivitas yang mahal dan hanya segelentir orang yang dapat melakukannya mengingat kendaraan yang disetting khusus offroad harganya bisa sepuluh kali lipat lebih mahal jika dibandingkan kendaraan biasa baik itu roda dua maupun roda empat. Namun seiring dengan berkembangnya sektor pariwisata di Indonesia, kini siapapun bisa menikmati aktivitas ini baik yang ekstrime atau fun tanpa harus memiliki atau membeli kendaraan offroad yang harganya selangit.Offroad Garut Pamulihan

Seperti halnya di Garut, Jawa Barat, sekarang sudah tersedia track offroad plus armada juga drivernya yang bisa disewa oleh wisatawan saat berlibur di Garut. Salahsatu yang pavorit dan lagi ngetrend saat ini di Garut adalah track fun offroad Curug Orok di kecamatan Cikajang, Desa Cikandang. Track ini banyak diminati wisatan karena memiliki daya tarik keindahan alam yang mempesona. Track ini adalah track private yang menyajikan hamparan perkebunan teh dengan backgroud gunung yang masih sangat alami sehingga mata pengunjung akan dibuat bengong akan keindahan alam yang dilalui sepanjang track ini.

Offroad Garut Gunung Batu

Panjang track diperkirakan sekitar 24 km dari objek wisata Curug Orok sampai finish dengan waktu tempuh 5 jam perjalanan normal. Karakter track adalah kerikil dan bebatuan kombinasi dengan tanah merah yang cukup licin dan terkadang membentuk kolam jika terjadi hujan. Tantangan yang memacu adrenalin peserta di track ini adalah gunung batu yang berkarakter bebatuan dengan kondisi track pas untuk mobil dimana sebelah kanan mepet ke tebing dan sebelah kiri jurang yang cukup tinggi sehingga jika memasuki track ini diharuskan driver lokal yang mengemudi untuk menghindari kesalahan dalam memacu kendaraan yang bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Offroad Garut Cikupa

Track ini sudah sering digunakan oleh komunitasĀ Cherokee, Rubicon,Ā Ford Everest, Pajero 4×4 dan lain-lain yang sengaja ingin menikmati keindahan dan keseruan di alam terbuka khususnya di daerah Garut, Jawa Barat. Dan bagi wisatawan yang bukan komunitas offroad dan tertarik untuk mencoba aktivitas ini bisa menyewa mobil landrover atau tap segaligus driver.Ā Nah, untuk penyewaan mobil landrover, tap atau cherokee sekaligus driver,Ā  peminat bisa menghubungi Panca Media Travel di website www.pancamediatravel.co.id atau bisa langsung datang ke alamatĀ Perum Permata Karisma Residence Blok B 21, Muara Sanding, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44119 untuk informasi lebih lanjut dengan catatan sewa mobil dan driver minimal 2 minggu sebelum acara.