Menikmati Indahnya Pantay Pattaya Yang Berada Di Thailand

Kalian Suka Jalan-jalan?tempat Ini Wajib Dikunjungi di Pattaya Tak mau ambil pusing, karena perut sudah tak bersahabat, saya pun memilih untuk makan malam di restoran cepat saji ,makanana laut, seperti udang, cumi, dan kepiting. tempatnya juga sangat bersih dan diadakan  tempat penginapan .

Semilir angin di pantai Pattaya, Thailand, pada malam hari begitu terasa ditambah suara deburan ombak yang begitu syahdu. Tak banyak wisatawan yang bermain air laut pada malam hari. Waktu itu hanya saya dan beberapa rekan yang berjalan di tepi pantai.

Sesekali menghampiri air laut yang datang hingga tepi pantai. Air laut terlihat begitu bersih dan bening dilengkapi dengan pasir bersih yang nampak kecoklatan. Di Pattaya, terdapat banyak penginapan yang lokasinya tak jauh dari pantai. Sehingga saya pun hanya berjalanan kaki sekitar 150 meter dari penginapan ke pantai.

Sebelum hendak berjalan ke tepi pantai, saya memilih untuk makan malam terlebih dahulu sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Malam hari di Kota Pattaya, Thailand dapat menemukan banyak hiburan mulai dari hiburan, kuliner, dan belanja oleh-oleh.Tak perlu khawatir, sebab sepanjang Beach Road di mana hanya dilakukan sistem satu arah, Anda bisa menemukan banyak kafe, restoran dan mal.

Memang harus berhati-hati ketika Anda ingin mencari restoran yang menjual makanan halal. Sebaiknya bertanya dan lihat menu yang ditawarkan terlebih dahulu. Rata-rata di sana juga menjual olahan makanan laut, seperti udang, cumi, dan kepiting. Anda bisa menemukan restoran cepat saji di mal yang berada di sepanjang Beach Road, mulai dari sushi, burger, hingga ayam kentucky.

Selesai santap malam, saya pun mencoba berjalan kaki dari pantai hingga tempat hiburan. Suasana malam hari yang semakin ramai di Kota Pattaya, Thailand.Sepanjang saya berjalan, tidak hanya restoran, tetapi juga banyak toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Thailand. Mulai dari camilan hingga aksesoris seperti tas, dompet, kaos, dan pajangan lainnya. Bicara soal harga memang tidak jauh berbeda dengan harga oleh-oleh yang ditawarkan di Bangkok. Terkadang ada barang yang lebih murah atau lebih mahal di Pattaya.

Pada dasarnya tergantung Anda sendiri pintar untuk menawar atau tidak. Terus berjalan menyusuri jalan, banyak sekali wisatawan yang menikmati embusan angin pantai di trotoar di sepanjang pantai.Beberapa mereka memang sengaja untuk membawa tikar untuk duduk bersama keluarga dan rekannya sambil menyantap camilan.

Malam hari di Kota Pattaya, Thailand dapat menemukan banyak hiburan mulai dari hiburan, kuliner, dan belanja oleh-oleh.emakin malam, rasanya hiburan Pattaya semakin hidup. Suara musik terdengar begitu kencang. Lebih ramai lagi di Pattaya Walking Street. Di sana ada berbagai macam hiburan.

Mulai dari sulap, jajanan es krim, buah, kebab, kafe, hingga restoran. Pattaya Walking Street ini baru buka sekitar pukul 17.00 waktu setempat hingga pagi hari sekitar pukul 06.00.

Menyusuri Pattaya Walking Street, saya pun berjalan sekitar satu kilometer, di bagian ujung saya menemukan Bali Hai Pier Pattaya. Tempat tersebut merupakan dermaga bagi kapal-kapal ke pulau-pulau di sekitar Pattaya. Lalu juga sebagai tempat parkir bus wisatawan. Tetapi, pada malam hari, dermaga ini pun sudah ditutup. Hanya beberapa kali banyak wisatawan yang baru datang saat kembali dari pulau-pulau tersebut.

Malam hari di Kota Pattaya, Thailand dapat menemukan banyak hiburan mulai dari hiburan, kuliner, dan belanja oleh-oleh. Sesampainya di sana, ada taman yang begitu lapang yang bisa dijadikan spot instagramable. Saya pun berfoto-foto berlatarkan tulisan Pattaya City yang dihiasi lampu. Sambil menghirup udara malam hari, saya pun beristirahat karena sudah berjalan kaki cukup jauh. Tak perlu keluar biaya yang besar, Anda pun bisa menikmati malam hari di Pattaya dengan berjalan kaki. Mulai dari santap malam, menikmati pantai, melihat tempat hiburan, hingga berfoto di spot instagramable.