Mencegah baret pada kaca mobil

Inilah Beberapa Pilihan Mobil yang Tepat untuk Menunjang Penampilan Para Wanita Indonesia

Bagi mereka yang memiliki mobil, tentu saja sangat penting sekali menjaga dan merawat mobil yang dimilikinya. Karena kalau sampai mobil tidak dirawat dengan baik, tentunya hal tersebut akan berpengaruh juga pada kondisi mobil. Tak hanya sekedar tidak nyaman dipakai, namun mobil yang kurang terawat pastinya akan kurang sedap pula di pandang mata, dan bisa menurunkan harga jualnya. Salah satu hal yang memang sering dialami oleh para pemilik kendaraan adalah kaca mobilnya berbaret. Pasti siapa saja akan merasa kesal jika mendapati kaca mobil mereka berbaret. Karena bisa merusak pemandanngan mobil dan juga membuat pandangan pengemudi pun menjadi terganggu dibuatnya. Terutama jika mobil yang dari ototopik.com tersebut digunakan untuk berkendara pada malam hari. Sinar lampu yang ada di luar pun menjadi bias, dan membuat pandangan menjadi kabur. Sehingga dibutuhkan konsentrasi yang tinggi ketika akan berkendara pada malam hari. Pandangan mata pun menjadi mudah lelah, dan tentu hal tersebut akan membahayakan sekali bagi para pengemudi.

Sebenarnya ada banyak sekali berbagai macam faktor atau penyebab terjadinya baret pada kaca, mulai dari karena kotoran atau debu, malas membersihkan kaca dengan washer, ketika wiper belum di aktivkan, dan banyak lagi yang lainnya. Selain itu juga, penggunaan pemakaian alat pembersih mobil yang tidak tepat juga bisa membuat kaca menjadi mudah untuk tergores atau berbaret.  Bagi yang suka memarkirkan kendaraan di bawah pohon pun bisa menjadi salah satu penyebab kaca menjadi mudah tergores, karena kaca bisa saja terjatuhan ranting pohon dan membuat kaca menjadi baret. Salah satu ciri-ciri dari kaca yang sudah terbaret atau tergores adalah cahaya matahari memantul dan silau.

Lalu bagaimanakah cara yang paling tepat untuk mencegah terjadinya baret atau gores pada kaca mobil anda. Beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu :

1. Sebaiknya jika anda akan menggunakan wiper, terlebih dahulu aktivkan wiper. Atau sebelum menggunakan mobil siram terlebih dahulu kaca dengan menggunakan air yang bersih pada seluruh permukaannya, dan kemudian bisa memebrsihkannya dengan kain charmos.
2. Debu bisa berbahaya sekali untuk kaca mobil dan bisa membuat kaca mudah tergores dan juga rusak. Oleh karena itu jangan malas untuk membersihkan mobil anda dengan mencucinya. Supaya debu atau kotoran bisa hilang dan tidak merusak kaca mobil.
3. Jangan lupa untuk rutin mengechek kondisi dari karet wiper, minimal setiap 6 bulan sekali. Agar memastikan kalau kondisinya memang masih bagus. Apalagi Indonesia merupakan negara tropis, yang membuat usia dari karet wiper bisa jauh lebih pendek.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk yang membaca, dan anda juga bisa mendapatkan artikel otomotif lainnya.