Memilih Bahan Jilbab Terbaru Untuk Anak Agar Nyaman Dan Menarik

Memilih Bahan Jilbab Terbaru Untuk Anak Agar Nyaman Dan Menarik

Memilih bahan untuk jilbab anak memang susah- susah gampang. Bisa sedikit tricky atau bahkan cukup mudah dan tidak merepotkan di tambah lagi dengan tingkat kenyamanan untuk sang anak. Namun ada kalanya anak-anak dapat menolak memakai jilbab dengan alasan panas. Atau dia tidak suka jilbab model itu. Keluhan yang paling sering terdengar adalah rasa gatal dan tidak nyaman karena bisa saji salah pemilihan bahan.

Ada banyak jenis jilbab dan di pasaran dengan berbagai model, seperti jilbab terbaru untuk anak yang menarik. Dengan banyak model dan juga warna yang cantik dan memikat bagi anak- anak dapat membuat si anak tertarik. Namun ada beberapa bahan yang mungkin terlihat bagus dan cantik,Tapi sayangnya tidak nyaman dan memang tidak cocok untuk bahan jilbab anak . Seperti bahan kain siffon dan kain satin air. Kain ini terlihat licin dan cantik jika dipakai oleh anak-akan, tapi sayangnya kedua kain yang cantik ini cukup panas dan memberi kesan berlebihan jika digunakan oleh anak -anak.

Memilih Bahan Jilbab Terbaru Untuk Anak Agar Nyaman Dan Menarik

Bahan Katun

Bicara bahan jilbab anak yang paling utama dan saling banyak di pakai adalah bahan kain katun. kamu para ibu pasti sudah sangat hafal dengan kain ini. Kain katun selain lembut dan enak disentuh, juga memiliki sirkulasi yang baik untuk menyerap keringat.
Itulah mengapa kebanyakan kain jenis ini dipakai untuk baju dan juga jilbab khusus anak-anak. Selain itu bahan ini mudah menyerap keringat, kain katun juga memiliki motif yang beragam dan harga yang relatif terjangkau sangat pas di kantong bunda.
Tapi saat ini kamu perlu berhati-hati. Dengan banyaknya jenis katun di pasaran mulai dari katun Jepang hingga katun polos. Kain katun ini banyak yang di palsukan. Untuk anak- anak yang mudah mengalami alergi ini perlu diwaspadai, kain katun palsu ini dapat membuat mereka merasa tidak nyaman dan juga menimbulkan rasa gatal di kulit.

Bahan Spandek

Sekilas kain spandek memang mirip dengan kain bahan kaos, Tapi sebenarnya kain spandek sangat berbeda dengan kain kaos. Jika kain kaos tidak mudah melar dan cenderung rapat dalam seratnya. Berbeda dengan kain spandek yang lebih mudah melar dan biasa di pakai sebagai bahan dari kaos kaki.
Kain ini cukup baik menyerap keringat dan tidak menimbulkan rasa panas membuat anak akan merasa nyaman mesti sedang beraktivitas seperti bermain. Kain spandek ini juga punya banyak pilihan warna. Selain itu pilihan bahan jilbab spandek anak bisa menggantikan kain kaos yang kadang sedikit sulit dicari.

Bahan Jersey

Kain jenis jersey dapat menjadi pilihan bahan jilbab anak. Kain jersey adalah perpaduan bahan kain spandek dan kain kaos yang lembut. Teksturnya mirip dengan kain katun atau kaos yaitu terbilang lembut. tapi dia mudah melar seperti kain spandek dan biasanya memiliki efek dingin saat disentuh membuat nyaman saat dipakai oleh anak dengan berbagai macam aktivitas seperti bermain. Warna kain jersey juga lebih banyak terlihat tajam dan bermotif dibanding dengan kain kaos yang cenderung polos dan tipis. Selain itu juga, kain jersey juga cukup mudah menyerap keringat sehingga nyaman saat digunakan oleh si kecil.

Bahan Ceruti

Ceruti sama seperti kain siffon yang mendapat sedikit campuran sutra. Sehingga teksturnya bahannya lebih seperti kulit jeruk tapi tetap ringan dan tebal. Selain mudah di dapat kain ceruti ini memang terlihat cantik dan tidak panas. Kain ceruti banyak ditemukan sebagai bahan jilbab anak seperti model khimar dan kerudung bergo khusus anak. Kain ceruti juga sangat cantik dan terlihat menarik saat dipakai.

Jadi untuk para bunda jangan asal memilih jilbab terbaru karena modelnya yang bagus akan tetapi perhatikan juga bahan yang digunakan untuk jilbab tersebut.