Kuliner

Ingin Membuat Kopi Hijau Enak? Perhatikan 4 Langkah Ini

kopi

Kopi memang sudah lama menjadi minuman yang abnyak disukai orang orang. Warnanya yang pekat dengan aroma yang memikat menjadikan minuman yang satu ini menjadi jenis minuman yang paling terkenal di dunia. Modern ini bahkan kita dapat menemui begitu bnayak jenis turunana kopi yang akan membuat kita semakin mencintai minuman yang satu ini. Semakin tinginya permintaan akan kopi, maka akan semakin banyak peluang usaha yang bertolak dari salah satu jenis kuliner ternama ini. Saat ini kopi juga sudah menjadi salah satu komoditas yang paling sering berlayar dari satu pulau ke pulau lainnya, daris atu benua hingga jauh ke benua lainnya. Banyak kedai kedai kopi menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi manusia dan menjadi tempat pertemuan paling popular di dunia.

Sebut saja salah satunya yang kemudian hingga menjadi franchise antar benua dan besar serta berkembang dengan pesat.minuman kopi berlogo wanita dengan capit kepiting tersebut memang telah menjadi bisnis kuliner ternama dunia dan diperbincangkan di mana mana. Outet outletnya tak pernah sepi pengunjung atau bahkan kehabisan stok ide kuliner berbahan dasar kopi. Membuat kopi  enak seperti kebanyakan kedai kpi ternama memang bukanlah hal yang mudah. Berbekal pengalaman, racikan yang pas serta pengenalan yang mendalam akan tiap tiap jenis biji kopi membuat banyak kedai kopi ternama bertahan hingga bertahun tahun Berjaya di pasar kuliner dunia. Namun berikut ini akan dibagikan empat hal yang perlu diperhatikan untuk membuat kopi hijau enak.

Biji Kopi Premium

 Hal pertama yang sangat mempengaruhi utnuk membuat kopi enak adalah biji kopi yang berkualitas. Sebagai bahan dasar utama, biji kopi memang menjadi kunci untuk membuat kopi enak. Biji kopi yang berkualitas prima akan menghasilkan bubuk kopi yang enak pula yang lantas akan menghasilkan minuman kopi yang nikmat tak terkira. Biji kopi premium ini meang akan sedikit sulit ditemui di kota kota tertentu, namun pada kota kota besar akan sangat mudah kita temui kedai kopi yang menjual pula biji kopi pilihan yang dapat kita pesan untuk diminum di kedai tersebut atau kita beli untuk di bawa pulang. Jika anda ingin menikmati secangkir kopi yang nikmat, maka janganlah berharap hal yang mudah serupa menuang kopi instan atau bubuk. Biji kopi yang berkualitas haruslah di panggang sesaat sebelum hendak di giling dan dibuat kopi. Cara ini menjaga agar aroma serta rasa kpi benar enar masih asli dan belum kedaluarsa. Jika anda masih kurang yakin, mintalah agar barista menyangrai serta menggiling langsung biji kopi di hadapan anda sehingga anda benar benar dapat yakin akan keaslia rasa kopi yang hendak anda minum.

Grinder

Penggunaan mesin penggiling kopi akan menghasilkan kopi yang halus dan siap ke tahap selanjutnya yakni penyeduhan untuk membuat kopi enak. baca juga Manfaat Green Coffe Atau Kopi Hijau Untuk Kesehatan

Vietnam drip

Vietnam Drip adalah salah satu cara penyeduhan untuk membuat kopi enak. Cara ini dipercaya akan menghasilkan minuman kopi yang nikmat karena diseduh secara perlahan dengan menggunakan saringan khas Vietnam Drip.

French Press

French Press merupakan saah satu cara untuk membuat kopi enak. Cara ini dilakukan dengan menggunakan teko khusus yang memiliki saringan kecil tempat meletakkan bubuk kopi. Seduh dengan air bersuhu 90 derajat dan diamkan selama 4 menit. Setelah itu dapat anda tuang ke cangkir untuk dinikmati.

You Might Also Like