Manfaat Green Coffe Atau Kopi Hijau Untuk Kesehatan

Belakangan ini banyak sekali media yang memposting tentang manfaat extra biji green coffe atau kopi hijau yang disebut-sebut manfaatnya bisa menurunkan berat badan. Hal tersebut diperkuat berdasarkan hasil penelitian peneliti dari University of Scranton yang meibatkan beberapa orang yang memiliki kelebihan berat badandan mereka diminta untuk menkonsumsi biji kopi hijau mentah (belum di roasting) dalam bentuk serbuk setiap hari. Hasil yang diperoloh ternyata cukup menakjubkan yaitu berat badan mereka turun sekitar 10%.

“Berdasarkan hasil penelitian kami, beberapa kapsul ekstrak biji kopi hijau diberikan pada responden setiap hari. Mereka juga diminta untuk menjalankan diet rendah lemak dan berolahraga dengan teratur. Cara yang aman dan mudah ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan,” ungkap Joe Vinton, salah satu tim peneliti dari University of Scranton.

Berikut dibawah ini adalah manfaat greet coffe atau kopi hijau

1. Meningkatkan stamina
2. Mencegah kanker
3. Kopi menjaga kesehatan mulut
4. Mengurangi resiko diabetes
5. Mengurangi resiko penyakit Alzheimer dan Demensia
6. Mencegah Parkinson
7. Meningkatkan Mood.

Info terbaru.

Jika pada penelitian sebelumnya biji green coffee mentah efektif untuk menurunkan berat ,kini ada hasil penelitian yang justru tidak menemukan efek postif bahwasannya kopi hijau mampu membakar lemak secara permanet.

Seperti yang dikabarkan Times of India (13/6/2013), Vance Matthews, asisten Profesor dari The University of Western Australia bersama para tim penelitinya mencatat manfaat kopi bagi kesehatan dan mengandung zat polifenol nabati.

Kabarnya Matthews bersama tim juga mencatat bukti hasil penelitian sebelumnya, bahwa peminum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes tipe-2 dan gangguan kesehatan lainnya.

Tips dari penulis. Jika Anda ingin melakukan penurunan berat badan dengan kopi hijau. Sebaiknya gunakan kopi asli arabika yang berkualitas (mulai dari cara pemetikan, penjemuran, dan proses roasting yang memenuhi standar). Jadikanlah kopi tersebut untuk menekan nafsu makan ketika Anda menjalankan diet. Namun jangan lupa untuk tetap menkonsumsi makanan yang akan kaya nutrisi dan giji agar tubuh Anda tetap stabil ketika menjalankan diet. Buah dan saur adalah alternatif terbaik. Hindari makanan yang mengandung, Gula, Garam dan makanan berlemak. Info kopi berkualitas bisa Anda temukan disini : http://www.greencoffee.co.id/