Kerajinan Sarung Tangan Kulit di Garut

pengrajin sarung tangan motor kulit di garut

Garut merupakan sebuah daerah di Jawa Barat yang terkenal dengan ragam tempat wisata. Nahun tahukah Anda kota yang dijuluki dengan sebutan kota intan ini terkenal juga dengan hasil kerajinan kulit seperti jaket, sepatu, dan sarung tangan yang dikhususkan untuk perlengkapan bikers. Dan yang mencengengkan ternyata hasil kerajinan kulit dari Garut sudah merambah market internasional, bahkan dinegara-negara tertentu seperti Malaysia dan Singapura jaket kulit produksi Garut menduduki peringkat teratas dari segi kualitas.

Sarung tangan motor kulit

Aktivitas penjual sarung tangan motor kulit di garut

Bagi sobat bikers yang kebetulan memiliki rencana touring keliling tempat wisata di Garut, seperti Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang, Pantai ranca Buaya serta situ bagendit, sepertinya sayang untuk dilewatkan jika sobat tidak pernah mampir kepusat perbelanjaan kulit karena khususnya di daerah Sukaregang terdapat banyak perlengkapan untuk bikers khususnya yang hobi touring jarak jauh. Disana sobat bisa menemukan sarung tangan motor dari bahan kulit domba asli berkualitas dengan jaminan harga bisa 2 kalilipat lebih murah jika dibandingkan membeli ditempat selain Garut. Selain sarung tangan, disana juga banyak jaket dan sepatu bikers yang model dan kualitasnya tidak kalah hebat dari brand-brand terkenal, Kelebihannya disini harga dijamin akan lebih murah.

Kerajinan Sarung Tangan Kulit di Garut ini tidaklah seperti pabrik-pabrik besar yang dilengkapi dengan mesin-mesin canggih serta ribuan karyawan. Sarung tangan yang dibuat di Garut 100% hasil home industri dengan menggunakan mesin manual juga pola manual. Menariknya 90% persen bahan yang digunakan untuk sarung tangan ini bukan terbuat dari kulit gres (bukan berarti bekas pakai), tapi terbuat dari potongan-potongan bekas pola jaket kulit dan inilah salahsatu penyebab kenapa harga bisa menjadi lebih murah. Tapi masalah kualitas jangan diragukan, hasilnya mirip banget dengan bahan gress.

Harga bervariasi tergantung model. Mulai Rp 85.000, Anda bisa membawa pulang satu pasang sarung tangan model half atau panjang keren yang kualitasnya bisa menyerupai harga sarung tangan yang telah memiliki brand ternama. Buktikan saja sendiri jika anda tidak percaya dan kebetulan Anda sedang berada di daerah garut, Jawa Barat.