Aceh Wisata

Keindahan Pantai Kuala Merisi Aceh Jaya

kuala-merisi-4

Aceh merupakan salah satu kota yang terkenal dengan wisata pantainya yang begitu indah, salah satunya ialah Pantai Kuala Merisi. Pantai yang terletak dikabupaten Aceh Jaya atau tepatnya di Ketapang, kecamatan Krueng Sabee. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, pantai Kuala Merisi ini juga mudah untuk dikunjungi.

kuala-merisi-1

Suasana yang hening ditambah, deburan ombak yang tidak terlalu besar, Hembusan angin yang sepoi-sepoi membuat para wisatawan selalu datang kesini untuk menenangkan pikiran atau melepas penat kesibukan kerja, karena tempat wisata ini sangat nyaman dan sangat pas untuk refreshing. Mengunjungi pantai ini bersama keluarga akan membuat liburan sobat terasa lebih berkesan.

Alasan wisatawan yang sengaja datang hanya untuk melihat keindahan pantai ini dengan pasir pantai putih yang cukup bersih. Konon katanya pantai ini mempunyai legenda Bate Meurendam Dewi Ratu Putri yang terdapat di muara Kuala Merisi. Deburan ombak di pantai wisata aceh ini tidak terlalu tinggi sehingga masih relatif aman untuk bermain air di pantai ini.

pantai-lhoknga

Pantai yang putih dan bersih, ditambah lembut sangat cocok untuk anda yang ingin berbaring saja di sekitar pantai sambil menggelar tikar untuk menikmati keindahannya. Di sekitar pantai ini juga sudah banyak para penjual makanan dan minuman. Jadi jika sobat merasa lapar maupun haus ketika mengunjungi pantai ini, sobat beli saja di para penjual tersebut.

Namun, lokasi pantai ini masih lebih dekat dibandingkan dengan kota Calang jika sobat memulai perjalanan dari kota Banda Aceh. Pantai yang terletak di Kecamatan Jaya ini hanya berjarak sekitar 75 km dari kota Banda Aceh dan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam melalui perjalanan darat.

You Might Also Like