Cara Mudah Membedakan Tas Kulit Yang Asli Dan Palsu

Cara Mudah Membedakan Tas Kulit Yang Asli Dan Palsu

 

Jika berlibur ke kota Garut, jangan lupa untuk mengunjungi pusat kerajinan kulit Garut yang berada di kawasan Sukaregang. Disana ada barisan toko kerajinan kulit di sisi kiri kanan jalan. Pada saat yang bersamaan admin berkesempatan bertemu dengan pengrajin tas kulit Garut. Pada kesempatan tersebut admin menanyakan cara mudah membedakan tas kulit asli dan tas kulit palsu? dari info yang didapat dari si pengrajin tas kulit, berikut cara membedakannya.

Cara memilih tas kulit sebenarnya bisa dikatakan gampang-gampang susah. Untuk orang yang sudah faham betul dengan seluk beluk perkulitan tentunya sangat mudah memilih tas kulit. Namun berbeda dengan pemula yang masih awam dengan jenis kulit dan cara membedakan tas kulit asli dan tas kuli yang palsu. Cara membedakan tas ini sangat penting agar ketika ingin membeli tas kulit anda tidak tertipu, apalagi jika Anda berencana membeli tas kulit secara online.

Untuk anda yang belum bisa memilih tas kulit pria Anda bisa beberapa hal yang harus anda perhatikan agan nati jika Anda membeli tas kulit tidak salah pilih. Inilah cara mudah membedakan tas kulit yang asli dan palsu:

Cek dengan membakar tas kulit

Cara paling mudah untuk memastikan tas kulit asli yaitu dengan membakar tas kulit menggunakan gasolin atau korek api. Tas kulit yang asli tidak akan terbakar dan mengkerut. Sedangkan tas kulit palsu akan terbakar dan mengkerut.

Perhatikan Kelenturan

Tas kulit asli memiliki kulit yang lentur. Anda bias mengeceknya dengan cara menekukan tas kulit secara vertikal dan horizontal. Sedangkan kulit sintetis ketika di tekukan akan kembali ke posisi semula.

Perhatikan Tekstur

Tekstur tas kulit palsu lebih licin dan mengkilap serta tidak bertekstur, sedangkan tas kulit asli cenderung lebih ngedop, berserat dan bertekstur.

Perhatikan Harga

ketika anda akan memilih tas selempang pria pertama pertama yang harus anda perhatikan adalah dengan mengetahui harga jual pasaran dari tas kulit yang akan Anda beli. Tas kulit Asli relatifmemiliki harga jual yang lebih mahal di bandingkan dengan tas kulit palsu.

Perhatikan Kualitas

Periksalah kualitas tas kulit yang akan Anda beli dengan memeriksa kualitas jahitan, pengeleman secara detail. Janagn sampai Anda membeli tas kulit dengan harga yang mahal tetapi kulaitasnya tidak sesui harga.

Perhatikan Baunya

Tas kulit asli memiliki bau khas alami yang mencolok ketika di cium. Sedangkan untuk kulit palsu, Anda akan mencium bau karet atau vynil karena kulit sintetis bahan kulitnya terbuat dari bahan bahan kimia.

Perhatikan Kekuatan

Kekuatan serta daya tahan tas kulit asli memiliki jangka waktu yang lama bahkan bias bertahun tahun. Hal ini karena tas berbahan kulit memiliki serat-serat alami yang mampu mengurangi reaksi kulit dengan zat lainnya. Sedangkan untuk kulit palsu, kekutannya tidak cukup lama setelah beberapa lama dipakai tas kulit palsu akan mulai terlihat rusak

Setelah Anda mengetahui bebrapa cara yang telah disebutkan di atas, sekarang Anda dapat membeli tas kulit asli yang sesuai dengan yang anda inginkan. Lakukan beberpa cara diatas sebelum Anda membeli tas kulit untuk memsatikan asli atau tidaknya tas kulit yang ingin di beli. Jika tidak yakin karena membelinya secara online, Anda bias menanyakan langsung ke penjualnya atau suruh si penjual untuk mengirinkan beberpa testimony atau mintalah jaminan jika kulit yang akan Anda pesan merupakan tas kulit asli dengan garansi uang kemabli.

Nah demikianlah cara membedakan tas kulit yang asli dan tas kulit yang palsu. Semoga dengan adanya cara tersebut Anda tidak salah lagi dalam membeli tas kulit.