Berlibur Ke Yogyakarta Bisa Basah-Basahan loh!

Helow guys buat kalian yang mau liburan ke yogyakarta yuk kesini..hehe tau gak sih  , sekarang kamu bisa baasah -basahan disana  dan ada beberapa pilihan deh ada  Goa Pindul d Gunungkidul .sebelum kita menuju goa pindul terlebih dahulu kita harus naik kendaraan roda 4 transportasi lokal yang ada di sana.terus selain itu juga buat yang suka selfi jangan khawatir ada penjual tas hp anti air.

Ini merupakan salah satu tempat wisata yang menarik di Gunung kidul, DI Yogyakarta yang wajib kalian kunjungi. Pasalnya, wisata ini tergolong wisata unggulan di Yogyakarta.

Apa sih sebenarnya Goa Pindul itu? Goa Pindul merupakan gua vertical yang terdapat di Gunungkidul, nama Pindul sendiri diambil dari kutipan legenda tempat ini, berasal dari kata pipi dan kebendul, disingkat menjadi Pindul.

Sejak tahun 2010 wisata ini dikembangkan oleh masyarakat sekitar sehingga sekarang menjadi destinasi unggulan yang ada di Gunungkidul.

Di sini kalian bakal diajak menelusuri sungai dalam gua sepanjang 400 meter dan kedalaman airnya antara 1-12 meter. Sebelum penyusuran, pengunjung wajib daftar masuk dan membayar uang masuk melalui salah satu operator pengelola wisata yang ada di sana.

Ada banyak sekali pengelola wisata, kalian tinggal pilih tergantung selera. Bagi kalian yang tidak bisa berenang jangan khawatir, karena pengelola banyak yang menyediakan peralatan berenang seperti ban dan jaket pelampung serta adanya pemandu.

Nah bagi kalian yang mau berenang ke tempat ini sebaiknya menitipkan segala perhiasan ke pengelola wisata di tempat penitipan barang yang tersedia, karena dikhawatirkan akan hanyut apabila dipakai.

Jangan khawatir juga bagi kalian penggila foto selfie. Kalian tidak perlu khawatir dengan hp, pasalnya di sini juga banyak penjual kantong hp anti air. Jadi kalian masih bisa foto-foto.

Sebelum kita menuju ke Goa Pindul, terlebih dahulu kita harus naik kendaraan roda 4 transportasi lokal yang ada di sana.

Pada umumnya masyarakat sekitar menamainya dengan nama Pajero. Apa sih pajero? Itu merupakan singkatan dari panas jobo jero artinya kalian bukan naik mobil pajero yang ber-AC itu ya, tetapi kalian bakal naik mobil pick up berdiri tanpa menggunakan AC.

Jangan khawatir bakal jatuh, karena mobil ini sudah dilengkapi dengan keamanan. Jadi tujuannya kalian bisa menikmati suasana desa sekitar.

Di tempat ini selain untuk mengangkut orang, mobil ini juga yang bakal mengangkut ban yang telah selesai kalian gunakan nanti. Setelah berjalan kurang lebih 3 menit, kalian akan smpai di salah satu sekretariat pengelola tempat wisata tersebut.

Kalian harus turun dan mengambil ban satu persatu. Setelah itu kalian berjalan kurang lebih 100 meter ke mulut gua. Setelah sampai di mulut gua, kalian harus naik ke atas ban dan ban kalian akan dikaitkan dengan ban yang lainnya. Tujuannya agar tidak terpisahkan sama rombongan.

Di sini kalian akan berpetualang selama kurang lebih 40 menit, ditemani pemandu wisata. Kalian bakal ngerti sejarahnya. Awalnya sih terang, tapi kalau sudah sampai di tengah-tengah kalian bakal merasakan suasana di malam hari. Biasanya pemandu wisata menggunakan senter.

Selain untuk berwisata, Goa Pindul juga merupakan rumah bagi burung wallet dan kelelawar. Warga di sekitar menyebutnya dengan sebutan ‘kampret’.

Setelah selesai melakukan penyusuran, kalian bakal kembali ke lokasi awal untuk mengembalikan ban dan jas pelampung. Bagi kalian yang lapar, di sekretariat ini juga masyarakat banyak yang berjualan aneka makanan dan minuman khas dari Gunungkidul. Tinggal selera, traveler mau pilih yang mana.